Wisatawan Keluhkan Bianglala Alun-alun Kota Batu Tak Berfungsi

Bianglala Alun-alun Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Salah satu ikon Kota Batu yaitu bianglala yang berada di Alun-alun sudah lama tak berfungsi. Wisatawan yang datang pun dipastikan tak bisa menaikinya hingga tahun depan.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Padahal banyak wisatawan yang ingin mengabadikan moment terbaiknya di bianglala tersebut. Seperti yang disampaikan Choirul Anam wisatawan asal Magelang Jawa Tengah ketika mendatangi alun-alun. 

"Kata petugas bianglala tak bisa dinaiki masih masa perbaikan. Padahal saya bersama rekan-rekan sudah merencanakan bakal mengabadikan foto selfie di situ, ya gimana lagi," ujar Anam, Selasa, 28 November 2023.

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

Senada, seorang wisatawan asal Jember, Sukesih juga sempat bertanya ke petugas kenapa wahana tersebut tidak beroperasi. Setelah mendapat penjelasan, Rosita memahami hal itu. Untung saja, anaknya yang merengek minta naik bisa dibujuk untuk menaiki wahana komidi putar yang ada di sebelah bianglala.

"Iya, tadi anak saya minta naik bianglala, tapi gak bisa. Untung saja masih ada komidi putar ini, saya bujuk anak saya main itu saja. Tapi ya gak masalah. Kalau dipaksakan nanti ada kejadian apa-apa ya kan gimana,'' ujarnya.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Penutupan operasional bianglala oleh Pemkot Batu ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan. Diketahui, operasional bianglala ini sejak 12 tahun silam dan resmi dihentikan pada Desember 2022 kemarin.

Kondisi terakhir bianglala ketika digunakan memang sempat berbunyi krek-krek, terlebih mesin hingga kabin bianglala tidak pernah diganti. Di lokasi nampak papan pemberitahuan berhenti beroperasi 'Wahana Ferris Wheel dalam perawatan' di loket pembelian tiket masih terpasang.

Halaman Selanjutnya
img_title