Viral Tembok Hotel Ubud Malang Jebol Akibat Hujan Deras

Tangkapan layar banjir di Hotel Ubud Kota Malang
Sumber :
  • Tangkapan layar medsos

Malang, VIVA – Berseliweran di media sosial tiktok tentang banjir di Kota Malang pada Sabtu, 25 November 2023 sore. Salah satu titik banjir itu ada di Hotel Ubud di kawasan Jalan Bendungan Sigura-sigura, Kota Malang. 

Keseruan Hajatan Andum 2.024 Durian Wonosalam, Warga Jombang Berebut hingga Luka-luka

Seperti yang diunggah oleh akun tiktok milik @Hafizmedika. Tampak jelas banjir menggenangi Hotel Ubud hingga membuat tembok jebol. Sejumlah petugas hotel terlihat berusaha membuat tanggul darurat. Air di video itu cukup deras menyerupai aliran sungai.

"Ubud hotel and cottages tanggul jebol jalan sigura gura malang," tulis pemilik akun. 

Soal Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Disdikbud Bakal Bina Kepala Sekolah dan Guru

Sebagai informasi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Malang pada Sabtu, 25 November 2023 menyebabkan banjir dan genangan air di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Galunggung, kawasan Sawojajar, kawasan Sigura-gura, Jalan Saxophone dan beberapa lokasi lainnya.  

"Langkah pertama, saya instruksikan kepada perangkat daerah teknis didukung camat, lurah dan Komunitas Tanggap Bencana untuk membantu pembersihan pada lokasi yang terdampak. Termasuk memberi bantuan kepada warga terdampak," kata Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Minggu, 26 November 2023. 

Ini Legislator yang Akan Menduduki Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Hasil Rekap KPU

Wahyu bersama jajaran terkait langsung bergerak cepat meninjau langsung ke beberapa titik lokasi. Dia menyebut untuk banjir di perumahan di Jalan Sigura-gura termasuk Hotel Ubud terpicu oleh tidak berfungsinya saluran drainase. Kemudian pembatas perumahan secara konstruksi dianggap tidak ideal.

"Untuk yang di perumahan di Jalan Sigura-gura terpicu oleh tidak berfungsinya saluran drainase serta pembatas perumahan yang secara konstruksi tidak ideal pula. Sementara itu beberapa titik genangan lainnya adalah titik lama yang saat ini sedang berproses langkah solusinya secara teknis," ujar Wahyu Hidayat. 

Halaman Selanjutnya
img_title