Peduli Rakyat Palestina, Baznas Jombang Salurkan Donasi Hingga Rp500 Juta Rupiah

Penyerahan donasi dari Baznas.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Jombang, VIVA – Komitmen Baznas Jombang, Jawa Timur untuk turut serta membantu perjuangan warga Palestina, peroleh respon positif dari warga Jombang.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Penggalangan donasi yang dimulai saat Aksi Solidaritas Palestina, pada 27 Oktober 2023 bertempat di bundaran Ringin Contong Jombang, ternyata berdampak luas, dan mendapat respon dari masyarakat di Jombang. 

Usai satu bulan melakukan open donasi, pada Jumat 24 November 2023 bertempat di Kantor Baznas RI di Jakarta, Wakil Ketua 2 Baznas Jombang serahkan donasi masyarakat Jombang untuk Palestina dengan nilai Rp518.496.800,- kepada Baznas RI yang diwakili oleh Kol (Purn) Caj Nur Chamdani, Wakil Ketua Baznas RI.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Kami merasa bangga kepada warga Jombang. Yang mempunyai kepedulian, empati, dan semangat persaudaraan dengan Palestina. Dana yang terkumpul ini diharapkan mampu sedikit membasuh luka warga Palestina" kata wakil ketua Baznas Jombang Rosidin, Sabtu, 25 November 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada warga Jombang yang mempercayakan donasinya kepada Baznas Jombang. Hari ini secara resmi dana bantuan Palestina kami serahkan kepada Baznas RI," ujar Rosidin.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas RI, Kol (Purn) Caj Nur Chamdani mengaku bangga dan salut atas kinerja Baznas Jombang, yang mampu menghimpun dana sangat besar. 

"Atas nama Baznas RI kami sampaikan terima kasih dan bangga kepada Baznas Jombang. Ini merupakan bukti komitmen BAZNAS se Indonesia untuk turut serta berjuang bersama warga Palestina" tutur Chamdani.

Halaman Selanjutnya
img_title