Konsleting Listrik, Kandang Berisi 8000 Ekor Ayam di Jombang Ludes Terbakar

Kandang ayam yang hangus terbakar.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Kandang ayam yang berada di Dusun Sidokampir, Desa Budugsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang Jawa Timur, terbakar, pada Jumat, 17 November 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Diduga, api berasal dari adanya konsleting arus listrik yang berasal dari dalam kandang ayam

Akibat peristiwa itu, dua bangunan kandang berukuran 15x100 meter persegi tersebut hangus terbakar, beserta 8.000 ayam yang masih berusia 2 minggu.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Riza Maulana petugas Damkar Pos Mojoagung, mengatakan, peristiwa kebakaran tempat usaha peternakan ayam milik Iwan Siswanto (39) warga Desa Budugsidorejo itu, terjadi pada Jumat dini hari.

"Kita dapat laporan kebakaran dari warga sekitar jam 3.00 WIB. Setelah itu kita terjunkan dua unit mobil damkar ke lokasi, beserta satu unit mobil suplai," kata Riza.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Ia mengaku setelah sampai di lokasi kebakaran, petugas berusaha melakukan pemadaman. Namun, karena bangunan terbuat dari bambu dan atap terbuat dari daun tebu, membuat api dengan cepat menghanguskan kandang ayam tersebut.

"Yang terbakar ini kandang ayam, untuk di dalamnya ada ayam kurang lebih 8.000 ekor. Untuk usianya kisaran dua mingguan," ujar Riza.

Halaman Selanjutnya
img_title