Terkonfirmasi 4 Prajurit TNI AU Penerbang Super Tucano Ditemukan Meninggal Dunia

Kadispen AU Marsma TNI R. Agung Sasongkojati.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati memperbarui informasi bahwa 4 prajurit penerbang Super Tucano ditemukan meninggal dunia. 4 jenazah itu ditemukan di lokasi pesawat jatuh di daerah Watugede, Kabupaten Pasuruan pada Kamis, 16 November 2023. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Beberapa jam terkahir Letkol Pnb Sandhra Gunawan sudah ditemukan dan dalam evakuasi ke Lanud Abdul Rachman Saleh,” kata Agung di Malang, pada Kamis petang. 

Penerbangan ini terdiri dari empat pesawat. Sementara yang hilang dua, yaitu pesawat TT-3111 dan TT-3103. Untuk pesawat dengan nomor ekor TT-3111 penerbangnya Letkol Pnb Sandhra Gunawan duduk di depan dan Kolonel Adm Widiono duduk di belakang. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Lalu untuk pesawat dengan nomor ekor TT-3103 penerbangnya Mayor Pnb Yuda A. Seta duduk di depan dan Kolonel Pnb Subhan duduk di belakang.

"Jadi terakhir, Letkol Pnb Sandhra Gunawan ditemukan. Jadi semua jenazah sudah ditemukan pada malam ini,” ujar Agung. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Saat ini seluruh jenazah sedang proses evakuasi untuk dibawa ke Lanud Abdul Rachman Saleh. Setibanya di Lanud Abdul Rachman Saleh jenazah akan dilakukan pemeriksaan. Lalu dilanjutkan proses persemayaman secara militer

“Besok pagi kami akan mengadakan acara pelepasan jenazah secara militer,” tutur Agung. 

Halaman Selanjutnya
img_title