Jelang Pemilu 2024, AKP Agnis Ingin Polres Malang Terus Bersinergi Dengan KPU dan Bawaslu

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita bertemu KPU
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAKasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita mengunjungi 2 instansi yang bersinggungan langsung dengan Pemilihan Umum 2024 mendatang. Pertama di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kedua di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, pada Jumat, 10 November 2023. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Polisi wanita itu ingin sinergi antara Polres Malang dengan KPU dan Bawaslu terjalin dengan baik demi menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses tahapan Pemilu 2024. Dia berharap kerjasama antara polisi dan penyelenggara Pemilu demi mengawal jalannya Pemilu yang netral, adil, jujur, dan transparan. 

"Kami siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran setiap tahapan Pemilu, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses berlangsung," kata Agnis. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu serta instansi terkait demi suksesnya pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis," tambahnya. 

Agnis sendiri ingin memberikan kesan positif pada warga Kabupaten Malang. Sebab, pada momen ini Agnis secara resmi berpamitan dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang. Karena Agnis akan melanjutkan tugasnya di Polda Sumatera Utara.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Pergantian tugas ini tentu menjadi suatu kenangan bagi saya. Saya berharap, hubungan yang telah terjalin baik antara Polres Malang dan KPU serta Bawaslu Kabupaten Malang dapat terus berlanjut di masa mendatang," ujar Agnis.

Sementara itu, Penanggung Jawab Publikasi KPU Kabupaten Malang, Isnawan Ardiansyah, menilai kerjasama yang baik antara kepolisian dan KPU sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu. Apalagi, Pemilu baik Pilpres maupun Pileg hanya tersisa 3 bulan saja. 

Halaman Selanjutnya
img_title