Akhir Tahun Pembangunan Penahan Tebing Ruas Jalan Mojorejo-Pendem Ditargetkan Rampung

Pembangunan ruas jalan Mojorejo-Pendem.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu menargetkan pembangunan penahan tebing di ruas jalan penghubung Mojorejo-Pendem selesai akhir tahun ini.

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

Pasalnya pembangunan tersebut sangat penting karena bisa mencegah abrasi aliran sungai serta memberikan keamanan para pengendara yang melintas.

Karena beberapa tahun lalu pernah terjadi longsor hingga menyebabkan ruas jalan dengan lebar 4 meter dan panjang 8 meter amblas.

Di Momen Halalbihalal BNPM Tegaskan Komitmen Bersinergi Dengan Pemerintah

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menjelaskan pembangunan bertujuan sebagai antisipasi longsor yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Pembangunan tebing ini memiliki total luas sekitar 20 meter dengan tinggi 15 meter.

"Jika sudah selesai, tentu bahu jalan bisa difungsikan kembali dan dibuat horizontal atau lurus, karena sementara ini untuk mencegah kejadian tak diinginkan jalan dibuat berbelok memfungsikan lahan samping ruas jalan yang lama," katanya.

Hilang Kendali Pasutri Alami Laka Maut di Pujon

Bila sudah rampung jalan bakal dibangun kembali, sehingga jalan di lokasi tersebut bakal memiliki lebar hingga 8 meter. Dengan jalan yang layak tentu bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat maupun pengendara.

"Ini sesuai instruksi Pj Wali Kota Batu serta mendukung kunjungan wisatawan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title