Bendera Palestina Berkibar di Langit Kota Batu

Ridwan Asnan saat paralayang menerbangkan bendera Palestina.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Bendera negara Palestina berkibar di langit Kota Batu saat fun flight pembukaan Kejuaraan Paralayang Wali Kota Batu Cup di Lapangan Pendaratan Songgo Maruto, Kota Batu, Jumat, 3 November 2023 kemarin. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Bendera tersebut ternyata dibawa terbang oleh pelatih paralayang asal Kota Malang bernama Ridwan Asnan. Tak pelak keberadaan bendera itu menarik perhatian banyak orang.

Saat ditemui, Ridwan menceritakan alasan dirinya terbang membawa bendera Palestina sebagai wujud kepedulian dengan nasib saudara dan masyarakat Palestina khususnya di Jalur Gaza

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Saya membawa terbang bendera Palestina ini sebagai wujud kepedulian antar sesama manusia. Jujur saya sudah menunggu moment ini karena dalam hati sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza," kata Ridwan Sabtu, 4 November 2023.

Harapannya agar masyarakat Indonesia lebih peduli dengan melaksanakan aksi nyata untuk Palestina. Bahkan setelah mendarat tak sedikit penonton atau sesama atlet paralayang mengabadikan moment tersebut.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Bendera ini saya pinjam dari salah satu pondok pesantren di Malang. Bendera memiliki lebar 1 meter dan panjang 2 meter," ujar Ridwan. 

Perlu diketahui, Kejuaraan Paralayang Wali Kota Batu Cup merupakan rangkaian acara memperingati Hari Jadi ke 22 Kota Batu dan diikuti oleh 55 atlet, terbagi 32 atlet putra dan 23 atlet putri dengan mempertandingkan tiga kategori, yaitu U-19, U21 serta kategori umum.