Kebakaran Rumah Warga di Jombang, Seorang Lansia Tewas Terpanggang

Kebakaran yang melanda rumah seorang lansia di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAKebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Jumat 3 November 2023, malam. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas ini. 

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Satu korban meninggal dunia adalah Mahmudah (70 tahun). Dia adalah pemilik rumah dengan kondisi sakit stroke. Dia tewas terpanggang di dalam rumahnya. Dugaan sementara api berasal dari lilin, yang dinyalakan saat listrik padam.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto mengatakan bahwa peristiwa kebakaran rumah itu terjadi pada pukul 17.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari salah satu kamar yang ada di dalam rumah tersebut.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Yang terbakar rumah, api berasal dari kamar, yang diduga api berasal dari lilin. Pemadamannya baru datang setelah orangnya (korban) meninggal," kata Sulianto.

Ia pun menjelaskan, sebelum terjadinya peristiwa kebakaran itu, listrik di wilayah Desa Brodot, padam. Korban yang menderita sakit stroke, tinggal di rumahnya sendirian. Biasanya, korban sehari-hari, ditemani oleh seorang pembantu rumah tangga, yang bernama Munjiah. 

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Sekitar puku 16.00 WIB, memang listrik padam. Dan korban ini tinggal bersama penjaganya Bu Munjiah, sama-sama usia 70 tahun. Korban ini sakit stroke hanya bisa tidur di tempat tidur," ujar Sulianto.

Sementara pada pukul 17.30 WIB saat kebakaran melanda. Pembantu rumah tangga yang biasanya menjaga korban, pulang ke rumahnya sendiri yang tak jauh dari lokasi kejadian. Untuk menjalankan salat.

Halaman Selanjutnya
img_title