Bersihkan Sungai, Warga Jombang Dihebohkan Dengan Kemunculan Ular Sepanjang 4 Meter

Ular jenis sanca kembang yang ditemukan warga
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Warga Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan ular sepanjang 4 meter di sungai Desa setempat, pada Rabu, 1 November 2023, sore.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Ular jenis sanca kembang itu ditemukan warga saat membersihkan tanaman enceng gondok yang ada di sungai. Sontak temuan ular berukuran besar itu, menghebohkan warga Desa.

"Ini menemukan ular sanca kembang, di sungai tugu Kepatihan. Kurang lebih panjangnya 4 meter," kata Zulianto (40), penemu ular saat ditemui di pinggir saluran sungai Desa Kepatihan.

Amarah Membara Karena Terbakar Api Cemburu, Jadi Motif Pria Muharto Bacok Istri

Ia pun menceritakan, peristiwa awal penemuan ular sanca kembang itu. Awalnya, warga yang tengah membersihkan eceng gondok di sungai melihat gerakan mencurigakan diantara tanaman eceng gondok.

Setelah ditunggu, warga mendapati adanya ular berukuran raksasa yang masuk ke dalam lubang. Hingga akhirnya warga beramai-ramai berusaha menangkap ular tersebut dengan peralatan seadanya.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan di Rejoso, 4 Orang Meningga Dunia

"Waktu itu sedang bersih-bersih eceng gondok, habis itu istirahat nunggu bentar kok ada ular lewat sebesar ini. Habis istirahat kita kembali nunggu sampai ular kelihatan masuk lubang," ujarnya.

"Setelah itu lubangnya dikasi bakaran ban dan plastik. Terus kita tunggu beberapa menit, ada keluar satu tapi tidak tertangkap. Terus tunggu beberapa menit dan keluar satu lagi. Langsung ditangkap sama anak-anak. Menangkapnya pakai tali tampar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title