Respon Pj Walkot Batu Usai KIM Kota Batu Raih 5 Penghargaan Sekaligus dalam APW 2023

KIM Kota Batu menerima penghargaan Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Batu berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Anugerah ini merupakan wadah apresiasi bagi para anggota KIM, dan pegiat media sosial yang telah menyampaikan informasi positif kepada masyarakat.

Para peraih penghargaan tersebut antara lain, KIM Warta Mertani berhasil meraih dua penghargaan, yakni Harapan II KIM HACKATHON dan Juara III Reels. Kemudian, Wahyu Putra Jaya dari KIM Desa Bulukerto sukses meraih tiga perhargaan yakni Juara II Kategori Infografis, Juara III Kategori Poster, Juara I Kategori Video Grafis.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Hasil ini diumumkan dalam Forum Kehumasan, Penghargaan KIM Hackaton dan Anugerah Pewarta Warga (APW) yang digelar di Vasa Hotel, Surabaya, Senin 30 Oktober 2023 kemarin.

Menanggapi itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat bangga atas raihan tersebut. Dirinya mewakili Pemkot Batu memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih KIM Kota Batu dibawah bimbingan Diskominfo yang berhasil meraih penghargaan dari APW di Tahun 2023.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Saya memberikan apresiasi dan terimakasih atas prestasi yang diraih oleh KIM Warta Mertani, KIM Hackathon, KIM Desa Bulukerto yang berhasil memberikan yang terbaik untuk Kota Batu. Anak-anak muda kreatif yang membanggakan tentunya bisa membawa manfaat yang baik untuk Kota Wisata Batu kedepan," katanya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menambahkan, KIM yang beranggotakan masyarakat aktif tentu ingin menyampaikan informasi positif atau yang dikenal sebagai pewarta warga atau citizen journalist.

Halaman Selanjutnya
img_title