Hari Sumpah Pemuda, Warga di Jombang Sumbangkan Bangunan Masjid untuk Masyarakat

Pemotongan tali peresmian masjid Baitul Mukminin Gambiran
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Rofik warga Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur meresmikan bangunan masjid untuk masyarakat.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Masjid tersebut bernama Masjid Baitul Mukminin. Lantaran masjid itu dibangun dan diserahkan ke masyarakat Dusun Gambiran Utara, warga pun antusias menerima bangunan masjid itu.

Pemilik Masjid Baitul Mukminin, Rofik mengatakan, usai diresmikan semua masyarakat bisa menggunakan masjid untuk beribadah maupun kegiatan lainnya. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Dengan wasilah dibangunkannya masjid yang di cintai ini, saya harap semua mampu memakmurkannya, merawatnya, dan memajukan dalam aspek ibadah serta sosial dan lain-lainnya," kata Rofik, Minggu 29 Oktober 2023.

Perlu diketahui kegiatan peresmian masjid Baitul Mukmunin yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda itu juga diiringi dengan drumband serta sholawat kebangsaan.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Siti Romlah (42) warga setempat, mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya karena telah merealisasikan keinginan warga setempat untuk memiliki rumah ibadah bagi umat muslim yang nyaman. Harapannya, Masjid Baitul Mukminin dapat menampung jemaah lebih banyak lagi.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan beruntung adanya tempat ibadah yang memadai dan dapat menampung banyak jemaah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title