Akibat Cuaca Ekstrem, Hujan Es Terjadi di Kawasan Lowokwaru Kota Malang

Tangkapan layar hujan es di Kota Malang
Sumber :
  • Tangkapan layar medsos

Malang, VIVA – Cuaca ekstrem melanda sebagian wilayah di Kota Malang. Bahkan dilaporkan terjadi hujan es di wilayah Lowokwaru, Kota Malang. Hujan es ini dilaporkan terjadi di kawasan Tlogomas, Jatimulyo dan Kalpataru pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Bahkan viral video penampakan hujan es di sejumlah media sosial yang dibagikan oleh warganet.seperti di X dan Instagram. Fenomena hujan es ternyata juga dibenarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 

"Iya (hujan es) dari laporannya seperti itu,” kata Kepala BPBD Kota Malang, Prayitno

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Prayitno menuturkan bahwa fenomena hujan es disebabkan oleh cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah Kota Malang. Tetapi mereka juga sedang menunggu penjelasan resmi dari BMKG terkait fenomena hujan es. 

"Iya ini cuaca ekstrem tapi kami belum mendapat penjelasan dari BMKG seperti apa," ujar Prayitno. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Ada 5 daerah yang dilaporkan terjadi hujan lebat seperti, Jalan Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, dan Jalan Saxopone, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru. 

"Laporan dari lapangan hujan hanya terjadi di 2 kecamatan saja, yakni Kecamatan Lowokwaru dan Blimbing Kota Malang. Sementara di Sawojajar (Kecamatan Kedungkandang) itu terang. Jadi ini cuaca ekstrem hujan tidak merata," tutur Prayitno.