Antisipasi Faham Radikalisme, Kesbangpol Kota Batu Gelar Sosialisasi

Sosialisasi faham radikalisme yang digelar oleh Kesbangpol Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Batu menggelar sosialiasi pencegahan radikalisme dan terorisme bagi pemangku pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Hotel Gendhis Kota Batu, Kamis 26 Oktober 2023. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Hal itu dilakukan pasalnya faham radikalisme berdampak pada perpecahan, kekerasan dan terorisme yang menjadi ancaman di semua daerah, tak terkecuali di Kota Batu.

Kepala Bakesbangpol Kota Batu, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi potensi masuknya faham radikalisme.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kami ingin melalui kegiatan yang dilakukan dapat membangun kebersamaan dan kesadaran kolektif dengan keberagaman perbedaan yang ada di Indonesia," katanya.

Untuk materi yang diberikan oleh nara sumber terkait pemahaman mendalam tentang tanda radikalisme dan strategi pencegahan yang dapat diadopsi oleh masyarakat sehari-hari.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Dengan begitu peserta mendapatkan edukasi dan dialog terbuka agar lebih waspada terhadap potensi ancaman radikalisme dan dapat mengambil langkah preventif yang tepat," tuturnya.

Sebab, pencegahan radikalisme bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan merupakan tugas bersama seluruh warga. Sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar 

Halaman Selanjutnya
img_title