Pj Wali Kota Batu : Doa dan Usaha Santri Kunci Keberhasilan Bangsa

Apel Upacara Hari Santri Nasional di Kota Batu.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Santri merupakan pilar penting pertahanan nilai-nilai moral dan kegamaan dalam kehidupan di masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat Apel Upacara Hari Santri Nasional di Balai Kota Among Tani, Minggu, 22 Oktober 2023.

Puluhan Kepala Desa Datangi kantor Demokrat, Antar Kades Nyalon Bupati Jombang

Dengan tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' Aries berharap santri menjadi penerus bangsa yang bukan hanya memiliki nilai agamis saja, dalam diri mereka juga memiliki nilai intelektual.

"Tentunya dibalik keberhasilan sebuah bangsa yang besar tentu ada campur tangan doa serta usaha dari santri. Santri adalah agen perubahan yang menjalani jihad untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan masyarakat," katanya.

Relawan Kris Dayanti Datangi Kandang Banteng Ambil Formulir Calon Wali Kota Batu

Karena itu ia mengajak semua kalangan baik pondok pesantren yang ada di Kota Batu agar bersama-sama Pemerintah Kota (Pemkot) Batu terus memberdayakan sumber daya manusia yang unggul dan bermoral.

"Tema kali ini mencerminkan semangat, dedikasi, dan kontribusi besar santri dalam membawa kemajuan dan kebaikan bagi negara kita. Jihad santri bukanlah jihad dalam arti konflik bersenjata, tetapi jihad dalam arti berjuang untuk memajukan bangsa ini melalui pendidikan dan pengabdian kepada agama dan masyarakat," tuturnya.

Pj Wali Kota Batu Pantau Hari Pertama Angkutan Pelajar Gratis

Santri, lanjutnya, merupakan sosok luar biasa yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial dengan komitmennya belajar ilmu agama, moralitas, dan juga ilmu pengetahuan umum.

"Inilah bentuk jihad yang paling mulia, yang telah menginspirasi generasi-generasi sejak lama. Santri adalah garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai luhur, toleransi, dan persatuan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title