Tabebuya Bermekaran, Desa Pendem bak Negeri Sakura Jepang

Bunga Tabebuya bermekaran bikin Jalan Ksatrian Arhanud semakin indah
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Negeri Jepang terkenal dengan bunga sakuranya saat musim semi. Indonesia juga punya pohon cantik peneduh jalan jenis Tabebuya Kuning. Pohon ini tampak bersemi saat musim panas dengan bunga kuning layaknya pohon sakura

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Setiap hari rata-rata ratusan orang lebih hanya untuk berfoto dengan bunga di kanan dan kiri Jalan Ksatrian Arhanud atau sekitar Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

Seperti yang disampaikan oleh Denis salah satu mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Malang ini. Pria asal Sidoarjo tersebut sengaja datang ke lokasi hanya untuk berfoto. Menurutnya, bunga tabebuya tak kalah cantik dari bunga sakura. Warnanya kuning mencolok sangat menarik dijadikan objek selfie bersama kawan-kawan.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Bagus banget kayak bunga sakura, setelah tahu dari media sosial saya sama teman-teman langsung datang ke sini. Ya sekedar selfie," katanya, Rabu 11 Oktober 2023.

Selain itu, salah satu pengendara Reni S warga Desa Giripurno yang tengah lewat sengaja berhenti sejenak dan memarkirkan kendaraanya. Ia tak ingin ketinggalan moment langka tersebut dan berfoto.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Bagus, bisa buat selfie. Jarang-jarang soalnya seperti ini, bunga tabebuya cukup indah," tuturnya.

Kepala Desa Pendem, Tri Wahyuwono Effendi mengatakan sebenarnya bukan hanya di Jalan Ksatrian saja, pohon tabebuya di beberapa wilayahnya juga tengah bermekaran sehingga membuat Pendem nampak seperti Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title