Jelang Musim Hujan Pemkot Batu Mulai Normalisasi Sungai

Gerakan bersih sungai di Sungai Lesti.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu melakukan normalisasi sungai untuk mencegah banjir menjelang musim penghujan.

5 Rekomendasi TV OLED Terbaik 2024

Seperti yang dilakukan di Sungai Lesti, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Selasa, 10 Oktober 2023. Terlebih Sungai Lesti diketahui banyak timbunan sampah serta pendangkalan, dikhawatirkan jika musim hujan datang bisa mengakibatkan banjir. 

Dalam kegiatan ini, DPUPR Kota Batu tak sendiri. Mereka dibantu oleh masyarakat setempat, Poltekad, Komunitas Sabers Pungli, Damkar, dan lainnya.

Lebih Mudah, Federasi Drone Indonesia Luncurkan Sistem Sertifikasi Pilot Drone secara Online

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berkeinginan gerakan ini bisa meningkat kesadaran dan kepedulian pentingnya menjaga kebersihan utamanya sungai dari pencemaran serta mencegah bencana banjir.

"Semoga di usia Kota Batu yang ke-22 ini, gerakan bersih-bersih lingkungan sungai dan jalan terus lebih intensif menyambut target kunjungan 10 juta wisatawan dan mencegah bencana hidrometrologi di tahun 2023-2024," katanya.

Kepala Kantor Imigrasi Malang Bertemu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Bahas Isu Strategis

Pasalnya segala langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah instansi vertikal maupun relawan harus didukung oleh masyarakat yang sadar dan paham untuk mengolah dan memilah sampah dari rumahnya.

"Kemudian di sambung dengan kesadaran wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya kita optimis, KWB pasti bisa. Untuk mewujudkan itu butuh peran semua pihak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title