Pagar Tembok di Jombang Ambruk, Tukang Becak Tertimpa Hingga Tewas

Bangunan tembok yang menimpa tukang becak hingga tewas
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sungguh nahas peristiwa yang dialami tukang becak bernama Sugeng (70 tahun) di Jombang, Jawa Timur. Saat kondisi penumpang sepi, tukang becak yang biasanya mangkal di Jalan KH Wakhid Hasyim, tewas usai tertimpa pintu besi bangunan pagar tembok yang ambruk.

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Diduga tembok bangunan pagar yang ada di sebelah utara kantor BCA Jombang itu, sudah rapuh karena tak terawat oleh pemilik bangunan. Menurut keterangan Amanu (61 tahun) rekan korban sesama tukang becak. Sugeng merupakan warga asli Pasuruan yang sudah lama jadi tukang becak di Jombang. 

"Korban itu namanya Sugeng asli Pasuruan. Di Jombang tidak punya tempat tinggal tetap," kata Amanu, Minggu, 8 Oktober 2023.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Ia mengaku saat kondisi panas dan penumpang sepi, korban berteduh di pinggir tembok. Namun tiba-tiba pagar tembok tersebut ambruk.

"Tiba-tiba terdengar suara blek, ternyata pak Sugeng sudah kerobohan. Saya lari panggil polisi di pos ringin contong," ujar Amanu. 

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang, Stevie Maria atau Pepy menjelaskan, pada pukul 10.30 WIB, pihaknya menerima laporan adanya bangunan tembok yang ambruk dan menimpa abang becak.

"Ada laporan masuk ke kami (BPBD), bahwa ada bangunan roboh dan menimpa seorang pengemudi becak," tutur Pepy.

Halaman Selanjutnya
img_title