Walah, Baru Beroperasi Kran di Pasar Induk Among Tani Hilang

Pasar Induk Among Tani Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Baru beroperasi kran air di toilet yang ada di Pasar Induk Kota Batu hilang dicuri. Total ada puluhan kran, petugas kepolisian pun sampai turun tangan mendalami kasus ini.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu, Eko Suhartono membenarkan jika puluhan kran di toilet hilang. Pihaknya akan mengevaluasi terkait keberadaan fasilitas yang ada di pasar. 

"Ada beberapa keran hilang. Ini jadi bahan evaluasi. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pengembang proyek untuk bisa menindaklanjuti persoalan keran hilang. Dia berharap, terdapat solusi untuk penanganan keran yang hilang dapat tersedia kembali," katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Meski begitu Eko memastikan pengunjung maupun pedagang bakal nyaman di Pasar Induk pasalnya ada beberapa fasilitas lain yang bisa dinikmati antara lain WiFi, pusat kuliner dan lainnya. Artinya pasar ini sudah standarisasinya Pasar SNI

"Untuk memastikan kebersihan dan sampah kami juga segera melakukan rekrutmen petugas kebersihan yang saat ini masih mengandalkan dari tenaga internal UPT Pasar Induk Among Tani dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu. 

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

"Fasilitas, ada WiFi, pusat kuliner memadai, sistem zonasi. Untuk petugas kebersihan, kami akan segera melakukan outsourcing petugas kebersihan. Sementara optimalkan tenaga UPT dan dibantu DLH. Keamanan dari Satpol juga," katanya.

Menanggapi itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto mengaku sudah mendapatkan laporan dan tengah melakukan penyelidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title