Merasa Iba, Pj Wali Kota Batu Jenguk Bayi yang Dibuang di Pesanggrahan

Pj Wali Kota Batu, saat menjenguk bayi yang dibuang.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menjenguk bayi yang dibuang oleh terduga orang tuanya di Pos Kampling, Jalan Sareh Barat, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Selasa, 26 September 2023 malam. 

Seorang Perempuan Meninggal Dunia Usai Mobilnya Terbang Tabrak Rumah

Orang nomor satu di Kota Batu itu merasa iba atas informasi tersebut sehingga dirinya menyempatkan untuk menjenguk bayi berjenis laki-laki itu di RS Karsa Husada.

Awalnya bayi tersebut ditemukan warga lalu diantar ke RS Etty Batu lalu dirujuk ke RS Karsa Husada. Saat ini kondisi bayi sudah membaik dan stabil, bobot nya pun naik dari semula 2,1 kilogram menjadi 2,2 kilogram. 

Polres Batu Dalami Pengelolaan Keuangan PT BWR, Beberapa Saksi Sudah Diminta Keterangan

"Saat saya jenguk Alhamdulillah kondisi bayi membaik dan berat badannya sudah naik," kata Aries Agung Paewai, Jumat, 29 September 2023.

Kepala Dinas Provinsi Jatim ini berharap tidak ada lagi peristiwa ini di Kota Batu. Hal ini mengingat pembuangan bayi merupakan salah satu tindak pidana kriminal dan dapat dikenai hukuman pidana.

Moklet Youth Digitalent, Ajak Siswa SMK Bikin Bisnis

"Kita semua berharap, kejadian ini tidak terulang di Kota Batu. Pembuangan bayi merupakan salah satu tindakan kriminal dan bisa dikenai hukuman penjara," tuturnya.

Perlu diketahui, Warga Jalan Sareh Barat, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di pos kampling. 

Halaman Selanjutnya
img_title