Kasus Keracunan Makanan Hajatan di Jombang, Polisi : Sudah Diselesaikan Desa

Salah satu korban keracunan saat dirawat di Puskesmas
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Dugaan keracunan makanan hajatan, yang dialami puluhan warga Dusun Pacul Gowang, Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang  Jawa Timur, berakhir damai.

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Pernyataan damai antara pihak penyelenggara dan warga yang mengalami diare, mual hingga panas itu, difasilitasi oleh pihak pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa Jatirejo, Arifah mengatakan, pihak penyelenggara hajatan sudah meminta maaf terhadap warga dusun yang mengalami gejala pusing, mual, panas hingga diare, usai menyantap makanan hajatan.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

"Yang punya hajat sudah koordinasi dengan warga intinya saling memaafkan karena ini adalah musibah. Insyaallah tidak ada tuntutan dan saling memaafkan semuanya," ujarnya, Selasa, 19 September 2023.

Sedangkan jumlah total warga yang mengalami gejala akibat menyantap makanan hajatan itu, Ia belum bisa menjelaskan secara rinci. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

"Korban sudah pulang semua, tinggal satu yang dirawat, hari ini insyaallah sudah pulang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Diwek, AKP Dwi Basuki memastikan, bila kasus dugaan keracunan yang menimpa pada puluhan warga Dusun Pacul Gowang itu sudah diselesaikan secara damai oleh perangkat Desa setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title