Meriahnya Peringatan Hari Jadi ke 1.094 Kabupaten Pasuruan di Bulusari

Peringatan hari jadi ke 1.094 Kabupaten Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan – Untuk memperingati hari jadi ke 1.094 Kabupaten Pasuruan serangkaian kegiatan digelar. Mulai upacara bendera berbaju adat sampai beragam perlombaan dan pagelaran kesenian digelar meriah di lapangan Desa Bulusari, Kecamatan Gempol pada Senin, 18 September 2023. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Ramainya beragam kegiatan di Desa Bulusari tidak lepas dari berdirinya situs Prasasti Cungrang yang ditulis Mpu Sindok di Dusun Sukci setempat. Situs ini dianggap sebagai tonggak berdirinya wilayah Pasuruan di sisi utara bagian timur Pulau Jawa.

Segenap elemen masyatakat pun bergotong royong untuk menyemarakkan acara ini. Mulai dari Pemerintah Desa (Pemdes) Bulusari dan para pengusaha, termasuk Rohmawan, owner PT Rizky Megatama Sentosa.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Di hari jadi Kabupaten Pasuruan mari kita wujudkan Pasuruan lebih maju dari tahun berikutnya. Dengan majukan perekonomian kesejahteraan masyarakat terjamin," kata Rohmawan, pengusaha asli kelahiran Desa Bulusari. 

Untuk membantu mewujudkan daerah Kabupaten Pasuruan agar semakin baik dan sejahtera. Rohmawan pun mengajak para generasi milenial dan anak-anak generasi Z untuk belajar berpikir maju dan inovatif.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Sebab, ia berkeyakinan jika majunya sebuah daerah bisa dilihat dengan seberapa bagus kualitas generasi mudanya.

"Ayo para pemuda, kita harus berpikir keluar dari kerangka berpikir lama untuk bisa melakukan inovasi dan kreasi baru, sehingga Kabupaten Pasuruan yang kita cintai ini lebih maju," tuturnya.