Diancam Digugat Pasangan Prewedding Soal Kebakaran Bromo, Balai Besar TNBTS Masih Bungkam

Petugas melihat kondisi kebakaran Gunung Bromo
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

MalangBalai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) masih bungkam terkait ancaman gugatan yang bakal dilakukan oleh pasangan kekasih yang sedang menjalani sesi foto di Gunung Bromo

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Pasangan kekasih ini adalah mereka yang menyalakan suar atau menyulut flare saat tengah melakukan sesi foto prewedding di Kawasan Gunung Bromo, tepatnya di Bukit Teletubbies yang terjadi pada Rabu, 6 September 2023 yang lalu.

"Maaf, saya tidak akan komentar," kata Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani, Sabtu, 16 September 2023. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Sebagai informasi imbas dari aksinya tersebut, membuat kawasan Gunung Bromo dilahap si jago merah hingga berdampak pada rusaknya Taman Nasional Gunung Bromo seluas 504 hektar. Dan membuat aparat kepolisian dari Polres Probolinggo, Jawa Timur, berhasil mengamankan enam orang termasuk pasangan yang telah membuat onar di sekitar Kawasan Gunung Bromo.

Dalam hal ini Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menerangkan, bahwa terdapat 6 wisatawan yang telah diamankan hendak melakukan pengambilan gambar prewedding di Padang Savana atau Bukit Teletubbies tersebut.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Polisi pun akhirnya menetapkan manajer wedding organizer sebagai tersangka dalam kasus ini. Lebih lanjut, publik juga menuntut agar pasangan yang melakukan sesi foto prewedding itu juga ikut diproses secara hukum.

Buntut dari adanya kebakaran di blok Savana Watangan atau area Bukit Teletubbbies di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), ini akhirnya membuat pasangan calon pengantin yang melakukan foto prewedding tersebut meminta maaf. 

Halaman Selanjutnya
img_title