Pemkot Batu Jajaki Lahan Baru untuk TPA di Giripurno

Peninjaun Pemkot Batu di Giripurno.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Keseriusan Pemerintah Kota Batu mencari solusi dalam permasalahan sampah terus dilakukan. Salah satunya yaitu mencari lahan baru untuk dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Lahan tersebut berada di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Aries Setiawan langsung memantau ke lokasi didampingi oleh Kepala Desa Giripurno, Suntoro, Senin 11 September 2023.

Menurut Aries Agung Paewai mengatakan berbagai alternatif terus dilakukan oleh pihak Pemkot Batu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Tadi kita melakukan peninjauan aset milik Pemkot Batu seluas 2 hektar di Desa Giripurno. Menurut kami lahan tersebut cukup tepat karena jauh dari aktivitas masyarakat dan jauh dari permukiman," katanya.

Selain itu Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini berkeinginan permasalahan sampah tidak hanya diselesaikan hari ini saja tapi sampai masa mendatang demi masa depan Kota Batu. Pihaknya juga terus memantau dan mendorong pihak desa/kelurahan untuk memaksimalkan TPS di masing-masing tempat.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

"Semoga rencana pembangunan TPS di desa/kelurahan ini bisa berjalan maksimal, semua pihak harus terus bergerak seirama. Perubahan mindset masyarakat untuk mengolah sampah di rumah masing-masing dan tidak membuang sembarangan wajib terus digelorakan agar lama kelamaan menjadi kebiasaan," tuturnya.