Diduga Bunuh Diri Pengendara Motor di Jombang Tabrak Bus Harapan Jaya Hingga Tewas

TKP lakalantas motor vs Bus Harapan Jaya
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pengendara sepeda motor Yamaha Vega R nopol S 5601 OBP tewas usai menabrakkan diri ke Bus Harapan Jaya bernopol AG 7886 US, pada Sabtu 9 September 2023. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Wahab Hasbullah, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Pria yang diduga nekat bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke Bus Harapan Jaya itu adalah Suwono berusia 28 tahun. Dia adalah warga Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Luki Hermawan (30 tahun), awalnya, pada pukul 10.35 WIB, pengendara sepeda motor Yamaha Vega R itu melaju dari arah utara menuju ke selatan atau dari arah Ploso menuju ke Jombang kota.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

Sesampainya di lokasi kejadian, Bus Harapan Jaya yang dikemudikan Sutrisno (51 tahun) warga Desa Rembang, Kecamatan Sananwetan, Blitar itu, melaju dari selatan menuju ke utara atau dari arah Jombang menunuju ke gerbang tol Tembelang.

"Bus nya itu dari selatan ke utara sedangkan sepeda motor Veganya dari utara ke selatan. Tiba-tiba sepeda motor Veganya itu mengarah ke tengah sendiri nabrak Bus," kata Luki. 

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

Melihat kronologis yang terjadi, dia menduga pengendara sepeda motor sengaja melakukan bunuh diri.

"Kayaknya gitu (menabrakkan diri), karena para penumpang bus juga bilang begitu, sepeda motor yang menabrakkan diri. Bukan bus yang memakan marka (keluar garis jalan), bukan. Tapi orangnya (pengendara sepeda motor) yang menabrakkan diri ke bus," ujar Luki. 

Halaman Selanjutnya
img_title