Sopir Ngantuk, Truk Boks Sruduk Truk Tangki di Tol Jomo

Kondisi truk boks yang mengalami lakalantas
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebuah truk boks nopol B 9648 UXV terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) dengan truk tangki nopol N 8103 X yang bermuatan tetes di KM 694/200 jalur A Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Rabu 6 September 2023 siang.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Diduga lakalantas terjadi lantaran sopir truk boks yang bernama Samuel (37 tahun) warga Persatuan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel Manado itu dalam keadaan mengantuk saat berkendara. Sehingga menabrak bagian belakang truk tangki bermuatan tetes tebu

Akibat peristiwa itu, sopir truk boks mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Basoeni Mojokerto. Sedangkan kenek truk boks hanya mengalami Anas Syahrul Abadi (19 tahun) warga Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap hanya mengalami luka ringan.

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Tak hanya membuat luka sopir truk boks, peristiwa itu juga mengakibatkan, muatan tetes dari truk tangki yang dikemudikan Imam Malik (49 tahun) warga Desa Wadung, Kecamatan Pakisaji, Malang tumpah ke jalan tol.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, semula truk boks bermuatan paket yang disopiri Samuel melaju dari arah barat menuju ke timur.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Truk yang berangkat dari arah Jakarta menuju ke Surabaya itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lambat di KM 694/200 jalur A Tol Jomo.

"Saat sampai di TKP, diduga pengemudi truk boks mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk tangki bermuatan tetes tebu yang sejalan di depannya," kata Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title