Ban Belakang Truk Muatan Kayu Bakar Copot di Jombang, Satu Orang Penumpang Tewas

Polisi saat olah TKP.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal terjadi di jalan raya Desa Jenis Gelaran, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu 23 Agustus 2023.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Lakalantas yang dialami truk colt diesel nopol S 8531 UQ, bermuatan kayu bakar itu, disebabkan roda bagian belakang truk copot saat jalan menanjak. 

Karena roda belakang copot, sopir truk yang bernama Amin Tohari (41 tahun), warga Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, kehilangan kemudi, dan truk menabrak tembok penahan jalan, maka terjadilah peristiwa lakalantas tersebut.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Kepala Dusun Jenis Gelaran, Sugianto mengatakan, awalnya truk yang dikemudikan oleh Amin dan tiga penumpang lainnya yakni, Katirin (48 tahun), Soim Majodin Kholatib (34 tahun) dan Agit Dwi Candra Kusuma (21 tahun) ini, melaju dari arah selatan menuju ke utara.

"Truk ini dari arah Wonosalam menuju ke Bareng, terus ban belakangnya ambrol, lepas kendali, terus gak bisa di rem, akhirnya oleng ke kiri, dan nabrak gampeng (penahan jalan) tadi," kata Amin.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Saat kecelakaan terjadi, dalam kendaraan truk bermuatan kayu bakar itu ada satu orang penumpang yang berada di atas truk.

"Dalam truk itu ada tiga orang termasuk sopir, terus di atas truk ada satu orang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title