Kondisi Korban Selamat Laka Maut di Jombang Sudah Membaik, Ini Kata Dokter

Salah satu korban selamat laka maut.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Kondisi kesehatan dua korban selamat dalam laka maut kereta api (KA) Dhoho dengan Mobil Luxio di Jombang, mulai membaik.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Bahkan salah satu korban atas nama Arimbi (13 tahun) sudah diperbolehkan dokter pulang ke rumahnya di Dusun Ciro Wetan, Desa Bakung Temanggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Tak hanya itu, satu korban selamat lainnya atas nama Fikry (22 tahun), juga dinyatakan membaik usai menjalani operasi pada bagian kepala akibat gegar otak.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Direktur RSUD Jombang, Ma'marotus Sa'diya, menjelaskan saudara Fikry telah menjalani operasi di ICU pada tanggal 1 Agustus 2023, kemarin.

"Dirawat selama 5 hari di ICU, dan saat ini sudah kembali ke ruangan. Kondisinya sudah stabil. Dan kondisinya sudah lebih baik daripada awal datang dan sebelum operasi," katanya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Ma'marotus mengatakan, korban selamat ini akan menjalani serangkaian pemulihan kesehatan di beberapa poli yang ada di RSUD Jombang.

"Nanti akan di konsulkan di poli-poli yang lain. Dimasukkan ke rehabilitasi medik, supaya kesembuhannya lebih paripurna," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title