Polres Pasuruan Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih di Kawasan Kekeringan

Droping 100 Ribu Liter Air Bersih
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Polres Pasuruan menggelar bakti sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. Bantuan droping air bersih mereka lakukan pada Kamis, 3 Agustus 2023. 

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Setidaknya ada 20 unit kendaraan truk tangki air dikerahkan ke titik-titik lokasi desa yang membutuhkan. Ada dua wilayah yang menjadi sasaran yakni, Kecamatan Kejayan dan Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, setiap unit mobil tangki air mengangkut 5.000 liter air bersih. Sehingga total yang air yang didroping sebanyak 100 ribu liter air. 

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

"Setiap unitnya ini mengangkut 5.000 liter air bersih. Jadi totalnya sekitar 100 ribu liter air bersih, untuk masyarakat 5 desa di Kecamatan Pasrepan dan Kejayan," kata Bayu Pratama Gubunagi, Kamis, 3 Agustus 2023. 

Penyaluran air bersih ini dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati pengabdian 28 tahun Batalyon Akademi Kepolisian (AKPOL) angkatan 1995 Patria Tama.

2 Profesor Baru FEB UMM Dikukuhkan

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan juga masyarakat semakin mencintai Polri, mendukung seluruh kegiatan Polri dan bersama-sama Polri menjaga harkamtibmas," tuturnya.