Dampak Laka Maut KA Dhoho Vs Mobil Luxio, Perlintasan Kereta Ditutup Sementara

Kepala Dishub Jombang, Budi Winarno.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang, akan menutup perlintasan kereta api (KA) yang menjadi lokasi kecelakaan maut pada Sabtu, 29 Juli 2023. Laka maut antara KA Dhoho dengan MPV Daihatsu Luxio ini menewaskan 6 orang. 

Konsistensi Perempuan Golkar Bersatu Dampingi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

Atas kejadian itu, Dishub setempat bakal menutup perlintasan KA yang berada di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang untuk sementara waktu.

"Hasil koordinasi terakhir dengan PT KAI, besok kita akan tutup total, dan ini tadi kita ketemu dengan kepala desa Jabon, minta dukungan, karena ini semata-mata dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan," kata Kepala Dishub Jombang, Budi Winarno, Senin, 31 Juli 2023.

Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional 2024

Tidak hanya itu, Dishub Jombang juga akan menutup dua perlintasan KA yang tidak berpalang pintu. Semua titik itu ada di Desa Jabon, Kecamatan Jombang.

"Besok dua perlintasan yang kita tutup. Dua duanya di Desa Jabon ya, di situ ada dua perlintasan dan dua-duanya kita tutup dengan PT KAI. Satu di Dusun Jambu, satu di Dusun Gondekan," ujar Budi. 

Resahkan Warga Kota Malang, Polisi Tangkap Seorang Duda Pelaku Eksibisionis

Ia mengaku penutupan itu, dilakukan sampai Pemkab Jombang membangung pos dan PT KAI menyiapkan petugas jaga di perlintasan KA tersebut.

"Nanti akan kita buka sampai dengan, kami bisa menyediakan pos dan pintu perlintasan. Jadi kami tutup sementara," tutur Budi. 

Halaman Selanjutnya
img_title