Gubernur Khofifah Ingatkan Bahwa LPG 3 Kilogram Untuk Masyarakat Miskin

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan bahwa LPG 3 kilogram dikhususkan bagi mereka yang berhak menerima subsidi. Khofifah bahkan mengunjungi Pangkalan Saidi, di Jalan Lesti Kelurahan Ngaglik dan Pangkalan Triwijaya di Jalan Diponegoro Kelurahan Sisir Kota Batu, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

"Yang lebih mampu ya jangan merampas hak masyarakat miskin, Pakailah yang Non Subsidi,” kata Khofifah. 

Khofifah meninjau didampingi oleh Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Dwi Puja Ariestya, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim Nurkholis, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin.

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Khofifah mengatakan hasil kunjungan ke Pangkalan LPG di Kota Batu kondisi sudah membaik dibanding awal pekan lalu dimana LPG 3 kilogram hingga mengalami kelangkaan.

Dia pun mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 28 Juli kepada Bupati dan Walikota Se-Jatim mengenai pengawasan LPG 3 kilogram, sosialisasi pembelian langsung LPG di Pangkalan Resmi Pertamina dan imbauan bagi ASN dan BUMN untuk tidak menggunakan LPG Subsidi

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

“Saat ini bertahap dilakukan sosialisasi dan pendataan warga pengguna LPG 3 kilogram di Pangkalan, saya kira kalau sudah menyeluruh kondisinya tidak akan lagi ada keresahan seperti ini untuk membatasi yang tidak berhak mengambil jatah yang berhak,” ujar Khofifah. 

Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Dwi Puja Ariestya turut mengapresiasi kepedulian kepala daerah Gubernur, Wagub, Bupati atau Wali Kota di Jatim yang sangat tinggi hingga turun mensosialisasikan termasuk memberi rasa aman kepada masyarakat Jawa Timur atas kondisi penyaluran LPG. 

Halaman Selanjutnya
img_title