Ibu di Malang Bunuh Anak Lalu Bunuh Diri Karena Terlilit Hutang Rentenir

Rumah kontrakan Mujiati.
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Seorang ibu bernama Mujiati (32 tahun) dan putrinya berinisial A (3 tahun) meninggal dunia tidak wajar di rumah kontrakan di RT 01 RW 02 Dusun Karangan, Desa Donowari, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pada Jumat, 21 Juli 2023 sekira pukul 07.00 WIB. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Mujiati selama ini tinggal di rumah kontrakan itu bertiga. Bersama putrinya dan juga suaminya yang diketahui bernama Anton. Namun, suaminya dalam dua pekan terakhir tidak nampak di rumah itu karena pulang ke daerah asal di Probolinggo. 

"Yang saya dengar sempet terjadi cekcok antara korban sama suaminya. Terus suaminya sama anaknya itu pulang ke Probolinggo. Tidak berselang lama istrinya ini nyusulin ngambil anaknya," kata ketua RT setempat Ahmad Toyib Fadhilah, Jumat, 21 Juli 2023. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Toyib lantas menceritakan awal mula warga menemukan Mujiati dan A meninggal dunia di rumah kontrakan. Hal itu berawal dari kecurigaan warga melihat aktivitas tak biasa di rumah itu. Warga yang penasaran langsung melihat ke dalam rumah. 

"Biasanya itu anaknya kalau pagi nangis, tapi hari ini kok enggak kedengeran. Warga penasaran dan mencoba memeriksa rumahnya. Warga lapor saya dan saya datangi rumah terkunci dari dalam," ujar Toyib. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Kami akhirnya mencoba mencongkel jendela di bagian kanan dan masuk. Saat dilihat ternyata anaknya tergeletak di kamar bersimbah darah, ada luka sayat di urat nadinya. Terus dicek lagi ibunya ada di dapur posisi tergantung dan ada luka di nadinya juga," tambah Toyib. 

Toyib mengatakan informasi yang diterima dari warga Mujiati dalam 3 pekan terakhir sering didatangi rentenir yang menagih hutang hingga malam hari. Bahkan Toyib sempat mengkonfirmasi kabar itu ke salah satu rentenir. 

Halaman Selanjutnya
img_title