2 Jam Sebelum Meninggal, Jemaah Haji asal Jombang Tinggalkan Wasiat Terakhir

Keluarga menunjukkan foto jemaah haji yang meninggal dunia
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dua jam sebelum dinyatakan meninggal dunia di Makkah, Rani (70 tahun) jemaah haji asal Kabupaten Jombang sempat meninggalkan wasiat terakhir pada putra ketiganya di Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Rani meminta putra ketiganya Mohammad Aman untuk menyelesaikan hutangnya di salah satu warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno.

Ditemui di rumahnya, Mohammad Aman menjelaskan, sebelum menerima kabar duka dari kakak pertamanya di Makkah, ia sempat menerima panggilan video dari ibunya yang pergi haji.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Jam 11 malam dapat kabar meninggalnya. Sebelumya ada wasiat. Katanya punya tanggungan (hutang) sama orang. Terus saya tunda nunggu besok tapi gak mau. Minta langsung diselesaikan malam itu juga," kata Aman, Rabu 5 Juli 2023.

Setelah mendapatkan panggilan video tersebut, ia segera mendatangi salah satu warga di Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno. Untuk melunasi hutang ibunya.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Waktu telepon itu waktu Isyak di sini. Langsung berangkat nyaur utang Rp500 ribu, terus saya kirim voice note, kalau hutangnya sudah saya lunasi. Terus dua jam an, dapat kabar dari mbak kalau ibu gak ada," ujarnya.

Ia mengaku selama ini, Ibu Rani berjualan bawang merah di pasar Ngoro. "Kerjanya dagang di pasar ibu saya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title