Idul Adha, Bupati Ajak Warga Jombang Teladani Keihklasan Nabi Ibrahim dan Putranya

Bupati Jombang menyerahkan hewan kurban
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Momen lebaran Idul Adha, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengajak masyarakat di seluruh wilayah Jombang, Jawa Timur untuk meneladani keikhlasan nabi Ibrahim dan putranya, nabi Ismail.

Didukung Solidaritas Ulama Muda, Fairouz Huda Bidik Kursi Wakil Wali Kota Malang

Hal ini disampaikan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama, wakil Bupati Jombang, Sumrambah serta Forkopimda Kabupaten Jombang, di lingkup Pemkab Jombang, saat melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Mukminin (Alon Alon) Kabupaten Jombang.

"Mari semua umat muslim untuk merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan keteguhan iman terhadap Allah SWT ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya Nabi Ismail Alaihissalam," ujar Mundjidah, Kamis 28 Juni 2023.

Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Fairouz Huda Maju Cawawali Kota Malang

Selain itu, putri pahlawan Nasional KH Abd. Wahab Hasbullah ini juga mengajak jemaah salat Idul Adha untuk berdoa bagi para jamaah haji yang sedang menunaikan ibadah haji. 

"Semoga para jamaah haji Indonesia dan Kabupaten Jombang khususnya, senantiasa diberikan kesehatan perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji dan hajah yang mabrur, aamiin ya rabbal alamin," katanya.

The Beauty of Shinning Batu, Ajang Promosi Kota Batu Tingkat Nasional

Munjidah menegaskan, bagi para jamaah yang berkurban tahun ini, jadikanlah semangat berkorban sebagai inspirasi dan dorongan untuk introspeksi, mawas diri dan koreksi sejauh mana diri kita mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita. 

"Karena inspirasi untuk rela berkorban tidak hanya bersumber dari Al Qur'an tapi juga filsafat hidup Jawa yaitu jer basuki mawa beyo dimana kalau ingin makmur, maka memerlukan biaya, pengorbanan, karena hidup adalah perjuangan, perjuangan memerlukan pengorbanan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title