Viral Video Pemukulan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Turun Tangan

Korwilker Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mojowarno, Choirul Anam
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Viralnya video aksi pemukulan anak secara brutal di wilayah Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendapat respon dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Turunnya beberapa pejabat ke lokasi kejadian itu, untuk memastikan bagaimana kejadian sebenarnya video pemukulan yang viral tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Jombang, melalui koordinator wilayah kerja (Wilker) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Mojowarno Choirul Anam mengatakan, setelah mengetahui video tersebut pada malam kemarin, pihaknya ingin mencari tahu kebenaran dari peristiwa tersebut.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Dari hasil pengecekan ke lokasi terjadinya peristiwa tersebut, ternyata hasil temuan tidak sama dengan video yang viral di masyarakat.

"Ternyata yang di video itu tidak sama. Kalau yang divideo kan pengeroyokan. Ternyata tidak dan pelakunya itu satu orang yang S itu tadi. Dan yang lain itu hanya menyaksikan itu," ujarnya, Senin 26 Juni 2023.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Ia menegaskan, peristiwa pemukulan yang videonya viral tersebut, saat ini sudah diselesaikan oleh pihak sekolah dan Desa. Sehingga nantinya ia akan melaporkan hasil temuannya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

"Penyelesaiannya, kan karena sudah ditangani pihak sekolah dan Desa, dan saya kira sudah beres. Dan ada juga surat pernyataan ya. Kita di sini kan untuk menelusuri, berdasarkan permintaan dinas pendidikan kabupaten, untuk membuat laporan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title