LPG 3 Kilogram di Kota Malang Langka, Pertamina Klaim Stok Lancar

Tabung LPG 3 kilogram
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kelangkaan LPG ukuran 3 kilogram terjadi di Kota Malang. Setidaknya, di tingkat pengecer elpiji subsidi untuk warga miskin ini susah ditemukan sejak sepekan terakhir. Seperti di daerah Oro Oro Dowo, Kiduldalem, Kotalama hingga Buring LPG 3 kilogram langka. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Sekarang kosong, memang banyak yang cari. Kabarnya daerah lain juga langka," kata salah satu pedagang LPG 3 kilogram di Pasar Oro-oro Dowo, Kota Malang, Rabu, 14 Juni 2023. 

Pedagang eceran LPG 3 kilogram lainnya, adalah Rustiani. Pedagang di daerah Buring ini membenarkan bahwa stok LPG mulai sulit ditemukan sejak sepekan terakhir. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Iya sepekan terakhir memang agak susah. Di sini kosong mulai 3 hari lalu," ujar Rustiani. 

Mulyadi penjual LPG eceran di Kotalama, juga mengaku kehabisan pasokan LPG sejak 5 terakhir. Dari 10 tabung LPG yang dia miliknya, seluruhnya kosong tanpa isi. Bahkan dia mengaku untuk membeli LPG saat ini cukup ribet karena harus menyertakan KTP. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Ini sudah habis, kosong sudah 5 hari. Sekarang ribet belinya harus pakai KTP juga," tutur Mulyadi. 

Sementara itu, Sales Brand Manager Depo Pertamina Malang, Ahmad Ubaidillah membantah terjadi kelangkaan LPG 3 kilogram. Dia mengklaim bahwa stok LPG 3 kilogram aman. Bahkan dia baru saja melakukan sidak di lapangan untuk memastikan semuanya lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title