Kebakaran Gudang Springbed di Malang Bikin Satu Orang Alami Luka Bakar

Kebakaran Gudang Springbed di Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Rumah milik Sony Murteja di Jalan Esberg, Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang ludes terbakar dilalap api, Kamis, 8 Juni 2023. Rumah sekaligus gudang Springbed ini terbakar karena salah satu anggota keluarga di rumah ini menyalakan kompor namun aliran gas LPG mengalami kebocoran dan membuat kebakaran

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

"Dari laporan, saat itu ada putranya pemilik rumah menyalakan kompor, kemudian ada mungkin aliran gas yang bocor atau gimana akhirnya mengenai tabung LPG," kata Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar

Dari keterangan di lokasi tabung gas LPG meledak terkena percikan api kompor. Api yang muncul terbakar mengenai benda-benda berupa plastik disekitar kompor.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Saksi dalam hal ini juga kakak dari korban mendengar suara ada ledakan akhirnya keluar, akhirnya membantu untuk memadamkan api, lalu mungkin ada saksi lain sekitar 08.00 WIB mendengar ledakan lalu membantu memadamkan kebakaran itu," ujar Nyoto. 

Nyoto mengatakan rumah di jalan Esberg adalah tempat penyimpanan bahan-bahan springbed. Sehinggga bahan-bahan tersebut sangat mudah terbakar, sehingga api dengan mudah melalap seisi rumah. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Ini gudang adalah tempat penyimpanan bukan pembuatan springbed tapi penyimpanan bahan-bahan spring bed ya jadi karena bahannya itu mudah terbakar," tutur Nyoto.

Kebakaran ini membuat Stefanus Ricardo Murteja (19 tahun) salah satu penghuni rumah mengalami luka bakar di lengan dan kaki. Polisi sendiri masih menunggu hasil investigasi tim Inafis Polresta Malang Kota untuk mengetahui penyebab kebakaran. 

Halaman Selanjutnya
img_title