Mahasiswa Luar Daerah Ricuh, 5 Rumah Warga Kota Malang Rusak

Kondisi kaca rumah warga pecah akibat diserang mahasiswa
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kericuhan terjadi di lingkungan Jalan Joyo Suryo, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat, 26 Mei 2023 kemarin malam. Sekelompok mahasiswa terlibat bentrok dengan warga setempat, ketetangan terjadi sejak Jumat petang hingga dini hari. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

Pantauan di lokasi pada Sabtu, 27 Mei 2023, ada 5 rumah warga yang rusak akibat diserang oleh sekelompok mahasiswa ini. Kerusakan yang terjadi diantaranya kaca rumah pecah, pot berantakan hingga motor yang terparkir di lokasi. 

Kapolsek Lowokwaru, Ajun Komisaris Polisi Anton Widodo mengatakan, kericuhan ini bermula dari warga yang menegur mahasiswa karena dianggap berisik disaat waktu salat maghrib. Teguran warga ini tidak dihiraukan oleh mahasiswa. Sementara lokasi berdekatan dengan masjid. 

Hari ke 3 Pencarian, Jasad Anton Ditemukan Tim SAR Mengapung Di Pinggir Sungai Brantas

"Itu kan ada anak-anak Sumba, NTT. Kos di daerah Joyo Suryo. Informasi dari warga mau menjelang azan Maghrib itu mereka masih guyon. Suaranya kan kencang. Diberitahu sama tetangga kok masih saja. Warga ini lapor ke tetangga lain," kata Anton, Sabtu, 27 Mei 2023. 

Anton menuturkan, warga sekitar akhirnya datang ke tempat kos mahasiswa asal NTT ini. Informasi yang mereka himpun ada seorang mahasiswa yang membawa senjata tajam ke arah warga. Kemudian warga langsung mengambil senjata tajam dan mengikat mahasiswa ini karena melawan warga. 

Harga Bawang Merah dan Putih di Jombang Meroket, Harga Daging Ayam Kalah

"Terus warga lain datang. Mereka kata warga, dia (mahasiswa) bawa senjata tajam. Akhirnya diambillah sajam itu. Karena yang bawa sajam masih melawan, akhirnya diikat di dekat-dekat situ," ujar Anton. 

Anton mengatakan, berdasarkan pengakuan korban setelah mahasiswa itu diikat ada beberapa warga yang memukulnya. Setelah itu dia lari dan memanggil teman-temannya sesama asal NTT. Dari situlah bentrok warga dan mahasiswa terjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title