Ingin Jadi Mualaf Wanita di Medan Letakan Alquran di Dekat Sesajen Tempat Sembahyang

Alquran Diletakkan Dekat Sesajen Tempat Sembahyang Tionghoa
Sumber :
  • Tangkapan layar medsos

Malang – Dugaan penistaan agama dilakukan oleh wanita berinisial Y di Kota Medan, Sumatera Utara. Dia meletakkan Alquran dan tasbih di dekat patung harimau dan sebuah wadah yang biasa dijadikan tempat orang Tionghoa sembahyang

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Kasus ini berakhir damai setelah Y diamankan Polsek Medan Baru. Dia mengaku salah dan meminta maaf. Y kepada polisi mengaku membeli Alquran dan tasbih karena ingin mempelajari agama Islam dan menjadi mualaf

"Dia ingin mempelajari isi Alquran karena dia tertarik dan ingin memeluk agama Islam (Mualaf). Dia sebelumnya Nasrani," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Baru, AKP Arjuna Bangun, Jumat, 26 Mei 2023.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Bahkan karena ingin mempelajari dan menjadi mualaf. Y juga sempat mengunduh aplikasi Alquran di telepon selulernya.

"Sekitar 5 bulan yang lalu pernah dia mendownload baca-bacaan Alquran di handphone-nya. Karena, ingin masuk Islam," ujar Arjuna dikutip dari VIVA.co.id. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Y tidak ada niat menistakan agama Islam dengan meletakan Alquran di wadah tempat sembahyang. Ia menilai tempat itu merupakan keyakinan yang suci sehingga Alquran dan tasbih diletakkan di sana. 

Arjuna mengungkapkan, perdamaian itu setelah dilakukan mediasi antara terlapor Y dengan pelapor dan masyarakat di Kantor Camat Medan Petisah, Jumat, 26 Mei 2023. Disaksikan pihak Koramil dan Polsek Medan Baru.

Halaman Selanjutnya
img_title