Kebakaran di Malang Plaza Akhirnya Berhasil di Padamkan

Kondisi terkini kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKebakaran di Malang Plaza berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 13.30 WIB. Petugas dan relawan pun akhirnya ditarik mundur dari gedung yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang karena api sudah padam.

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

"Kondisinya sudah selesai jam setengah dua, kita nyatakan pemadaman sudah selesai. Karena yang kondisi lantai satu, dua maupun tiga sudah tidak ada bara api. Pendinginan sudah kita lakukan," kata Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono, Selasa, 2 Mei 2023. 

Heru menuturkan, api berhasil dipadamkan berkat kerjasama dan bantuan dari sejumlah pihak. Diantaranya, bantuan dari Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, PDAM atau Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dan PT Bentoel

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

"Kita dibantu dari Kabupaten Malang, PT Bentoel dan beberapa lainnya. Karena api sudah besar, air agak sedikit kesulitan, tapi tadi subuh air sudah stabil kita dapat pasokan," ujar Heru.

Heru mengatakan, dalam proses pemadaman. Petugas berjuang cukup ekstra agar api segera berhasil di jinakan. Bahkan, beberapa anggota pemadam kebakaran dan relawan mengalami sesak nafas dan harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan intensif. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

"Beruntung tidak terlalu serius, kita kasih oksigen. Dan kita bawa ke rumah sakit allhamdulilah sudah membaik dan sehat," tutur Heru. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, sampai saat ini polisi masih berjaga di lokasi kebakaran. Polisi bekerja sama dengan otoritas terkait untuk melakukan inventarisir jumlah outlet yang terbakar di dalam Malang Plaza

Halaman Selanjutnya
img_title