10 Jam Lebih Masih Ditemukan Titik Api di Malang Plaza

Kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Petugas pemadam kebakaran masih berusaha menjinakan api di Malang Plaza yang berada di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang pada Selasa, 2 Mei 2023. Belasan mobil PMK dan puluhan petugas PMK masih melakukan pendinginan di sejumlah titik untuk memastikan api benar-benar padam. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan masih banyak titik api yang benar-benar belum padam. Dalam peristiwa ini hampir seluruh isi gedung terbakar mulai dari lantai 1 hingga lantai habis dilalap si Jago Merah. 

Kebakaran terjadi sejak pukul 00.30 WIB. Hingga pukul 11.00 WIB api belum berhasil di padamkan. Petugas masih berusaha memadamkan api di sejumlah titik. 

Tempat Karaoke Berkedok Kafe di Jombang Dirazia Polisi saat Ramadan

"Saat ini masih proses penanganan. Api masih belum benar benar padam. Masih banyak titik api yang perlu di selesaikan," kata Teguh.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, sampai saat ini polisi masih berjaga di lokasi kebakaran. Polisi bekerja sama dengan otoritas terkait untuk melakukan inventarisir jumlah outlet yang terbakar di dalam Malang Plaza

Bosda Kota Batu Naik, Penerimaan Siswa Negeri dan Swasta Selisih Rp5 Ribu

"Kita standby kan termasuk untuk menginventarisir jumlah ruko yang terbakar dan menjadi sumber api di kejadian ini. Ada 36 (outlet) di lantai dasar, 3 (outlet) di lantai 2, dan 24 (outlet) di lantai 3 (terdampak kebakaran). Ini masih kita padamkan api," ujar Budi Hermanto.

Kebakaran pertama kali terjadi di lantai 3 gedung Malang Plaza. Di lantai 3 terdapat gedung bioskop Mandala dan pusat perbelanjaan gawai. Api diduga berasal dari tempat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title