Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran di Malang Plaza

Kondisi terkini kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Malang Plaza, pada Selasa, 2 Mei 2023. Kebakaran hebat melanda plaza pertama di Kota Malang yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen pada dini hari sekira pukul 00.30 WIB. 

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Seluruh gedung plaza habis terbakar. Kebakaran diduga berawal dari lantai 3. Pantauan pada Selasa pagi api membakar habis hingga bagian depan gedung. Sementara petugas pemadaman kebakaran masih melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam.

"Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya masih tidak tahu," kata perwira yang akrab disapa Buher ini. 

Persiapan Pilkada Jombang, KPU Jombang Buka Pendaftaran untuk 105 PPK

Kepala Satpol PP Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan, bahwa saat ini korban kebakaran di Malang Plaza sedang didata untuk menghitung kerugian. Ratusan pemilik outlet maupun konter menjalani pendataan di Mini Blok Office (MBO) Kota Malang. 

"Sekarang kita kumpulkan di MBO. Mereka kita data, ini korban kerugiaan bukan korban jiwa. Sementara PMK masih terus berusaha memadamkan api termasuk melakukan pendinginan," ujar Heru. 

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

Dari informasi yang dihimpun kebakaran pertama kali terjadi di lantai 3 gedung Malang Plaza. Di lantai 3 terdapat gedung bioskop Mandala dan pusat perbelanjaan gawai. Api diduga berasal dari tempat ini. 

"Infonya sih dari gedung bioskop. Api memang berawal dari atas atau lantai 3," kata salah satu warga di lokasi, Afif. 

Halaman Selanjutnya
img_title