Bentrok Antar Warga Desa di Kabupaten Sarolangun Jambi, 2 Orang Terluka

Bentrok warga antar desa di Kabupaten Sarolangun, Jambi
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

Malang – Bentrokan terjadi antar dua desa di Kabupaten Sarolangun di tengah perlombaan pacu perahu di daerah setempat. Akibat bentrokan ini, dua orang terluka dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Informasi dihimpun VIVA, pemicu permasalahan diduga dari anak-anak di tengah perlombaan pacu perahu. Naasnya bentrokan melebar hingga merembet ke pemuda dan para orang tua. Bentrokan antar dua desa pun terjadi puluhan orang terlibat bentrok bersenjatakan kayu. 

Kapolres Sarolangun, Ajun Komisaris Besar Polisi Imam Rachman saat dikonfirmasi membenarkan ada bentrok antar warga terjadi di Kabupaten Sarolangun. Polisi langsung melakukan mediasi damai antar warga agar tidak diulangi lagi. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

"Ya benar ada, bentrok antara warga desa ladang panjang dengan warga desa tanjung rumbai, Kabupaten Sarolangun, Jambi," kata Imam, Senin, 1 Mei 2023. 

Ia menegaskan, bentrok warga terjadi pada Minggu sore, sekitar pukul 15.40 WIB Polisi dan TNI yang datang ke lokasi kejadian langsung melerai sehingga bentrok tidak terjadi lagi. Uingga Minggu malam masyarakat dikumpulkan untuk musyawarah dan menyatakan damai. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

"Saya tegaskan, bentrok antar warga tidak ada meninggal dunia namun dua warga mengalami luka tusuk," ujar Imam.

Dia menegaskan polisi akan mengusut tuntas para pelaku dalam bentrok yang mengakibatkan dua orang luka-luka. Tujuannya, untuk memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title