Polresta Malang Kota Tambah Personel Untuk Urai Kemacetan di Hari Kedua Lebaran

Anggota Satlantas Polresta Malang Kota berjaga di Tol Malang
Sumber :
  • Polresta Malang Kota

MalangSatlantas Polresta Malang Kota mempersiapkan berbagai skema dan langkah antisipasi di hari kedua lebaran Idul Fitri pada Minggu, 23 April 2023. Skema antisipasi ini untuk menghadapi kemungkinan peningkatan volume kendaraan yang masuk wilayah Kota Malang. 

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan, berbagai langkah antisipasi yang telah di siapkan diantaranya penambahan jumlah personel polisi di lokasi yang di prediksi mengalami peningkatan volume kendaraan. Polisi menyiapkan skema rekayasa seperti pengalihan arus lalulintas untuk memastikan arus mudik dalam libur lebaran di Kota Malang dapat berjalan aman dan lancar. 

Wilayah yang di prediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan yang memasuki Kota Malang meliputi dari arah utara, Jalan Ahmad Yani, Blimbing, dari arah Selatan Jalan Raya Tlogomas, Lowokwaru. Kemudian di wilayah Timur Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, sedangkan arah barat yakni di Jalan Kebonsari, Sukun

Diduga Bunuh Diri, Pria di Jombang Nekat Terjun ke Sungai Brantas

"Dari beberapa wilayah yang kami prediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan memasuki Kota Malang pada hari kedua lebaran ini. Kami telah menyiapkan personel tambahan termasuk di dalamnya adalah Tim Urai," kata Fani. 

"Termasuk apabila di butuhkan kami juga telah menyiapkan skema rekayasa lalulintas dan melakukan pengalihan arus untuk mengurai apabila terjadi kepadatan lalulintas yang bersifat situasional dan kondisional," tambahnya. 

Pembelaan Widodo C Putro Usai Arema FC Kalah dari PSS

Fani menuturkan hasil pemantauan pada lebaran hari kedua di Kota Malang, ada penambahan jumlah kendaraan yang memasuki Wilayah Kota Malang dari setelah Timur yakni di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang maupun wilayah Utara, Jalan Ahmad Yani, Blimbing. 

"Dari pantauan petugas di sekitar Jalan Ki Ageng Gribig terpantau beberapa kendaraan yang berasal dari luar Kota Malang mengalami peningkatan namun masih dalam keadaan yang relatif lancar," ujar Fani. 

Halaman Selanjutnya
img_title