Ledakan Timbunan Petasan di Blitar Bikin Korban Hancur dan Terlempar 150 Meter

Rumah hancur akibat ledakan petasan di Blitar, Jawa Timur
Sumber :
  • FB

Malang – Ledakan akibat bubuk petasan di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, membuat potongan tubuh korban tewas terlempar hingga sejauh kira-kira 150 meter. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023, malam, diduga bubuk petasan berdaya ledak tinggi.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Petugas SAR Trenggalek Eko Nurhasin yang ditugaskan untuk membantu evakuasi korban di lokasi menjelaskan, korban tewas ditemukan warga saat penyisiran dan evakuasi dilakukan hingga Senin, 20 Februari 2023. 

Kondisi korban saat ditemukan sangat mengenaskan. Tubuh korban hancur dan beberapa bagian tubuh terlempar hingga sejauh 150 meter dari titik ledakan. Bahkan, tim gabungan masih melakukan penyisiran untuk menemukan potongan tubuh lain korban yang tewas. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Potongan tubuh korban ditemukan dengan jarak berkisar 100-150 meter dari lokasi ledakan," katanya dikutip dari VIVA.co.id. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Blitar Kota Inspektur Polisi Satu Achmad Rochan sebelumnya menjelaskan, empat korban tewas dalam peristiwa memilukan itu adalah satu keluarga. 

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Mereka ialah Darman (65 tahun), pemilik rumah sekaligus pembuat petasan, dua anak Darman bernama Aripin dan Widodo, serta keponakan Darman bernama Wawa.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto menuturkan, semua korban luka-luka akibat ledakan bubuk petasan tersebut semuanya sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Halaman Selanjutnya
img_title