Satu Arah Kayutangan Heritage Berlaku, Warga Masih Banyak Yang Bingung

Jalur satu arah di Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

MalangSatu arah di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang resmi dimulai sejak pukul 05.00 WIB, Senin, 20 Februari 2023. Terjadi penyesuaian jalur disejumlah titik imbas pemberlakuan satu arah di Kayutangan Heritage dan sekitarnya. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Di hari pertama pemberlakuan satu arah ini membuat sejumlah pengguna jalan kebingungan. Sebab, mereka tidak terbiasa dengan jalur satu arah ini. Beruntung disetiap persimpangan terdapat sejumlah petugas dari Dishub dan Satpol PP Kota Malang yang dengan sigap memberikan arahan dan petunjuk terkait satu arah ini. 

Helen salah satu mahasiswa di Kota Malang mengaku masih kebingungan di hari pertama ujicoba satu arah ini. Dia memang sudah mendapat bagan atau rute visual satu arah di media sosial. Tetapi tetap saja bingung karena belum terbiasa. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Saya setuju saja karena jalur lebih lancar. Saya tadi dari kost ke Stasiun Kota Malang masih lancar. Tapi memang agak bingung karena tidak ingat jalan Bromo dan jalan Semeru itu yang mana," kata Helen. 

Bimantara warga Polehan, Kota Malang juga mengaku setuju dengan kebijakan satu arah ini. Dia mengakui memang jalur baru ini sedikit memutar dari rute biasanya. Tetapi secara keseluruhan dia menganggap cukup efektif untuk mengurangi kemacetan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Ya memang memutar sedikit lebih jauh. Tapi jalurnya jadi lancar. Ini tadi melintas di Kayutangan Heritage sepi banget lancar jalannya," ujar Bimantara. 

Sementara Rahmawan salah satu warga Blimbing mengaku tidak setuju dengan penyesuaian jalur ini. Dia mengaku bingung tidak terbiasa harus memutar lebih jauh jika dirinya akan menuju ke arah barat dari utara. 

Halaman Selanjutnya
img_title