Hati-hati, Banyak Jalan Berlubang di Jembatan Kota Malang

Jalan berlubang di kawasan Jembatan Kedungkandang, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Masyarakat Kota Malang mesti berhati-hati saat melintas di sejumlah jembatan di Kota Malang. Pasalnya di sejumlah jembatan di Kota Malang ditemukan jalan berlubang dan membahayakan nyawa pengguna jalan yang melintas. 

Immigration Corner di Universitas Brawijaya Demi Pelayanan Prima

Di mulai dari Jembatan Embong Brantas yang terletak di daerah Kampung Warna-warni Jodipan. Ada sebuah lubang di atas jembatan. Warga setempat mengaku sering melihat pengendara motor terjatuh akibat terkana jalan berlubang. 

"Karena di situ kan lubangnya agak dalam dan jumlahnya banyak. Jadi pengendara motor yang jatuh itu mungkin karena tidak bisa mengendalikan motor setelah rodanya masuk lubang. Itu kan jembatan, harusnya diutamakan perbaikannya. Masak harus menunggu korban jiwa dulu agar diperbaiki," kata warga sekitar jembatan, Doni, Selasa, 14 Januari 2023. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Dari jembatan Embong Brantas bergeser menuju timur ke Jembatan Muharto. Di atas jembatan ini ditemukan tidak hanya satu lubang. Pengendara motor atau pengguna jalan harus tangkas jika melintasi jembatan Muharto karena lubang jalan cukup banyak. 

Salah satu warga setempat, Risman mengaku bahwa lubang di atas Jembatan Muharto sudah cukup lama namun belum juga diperbaiki. Padahal saat musim hujan tiba banyak pengendara motor yang terjatuh akibat jalan berlubang. 

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

"Kalau hujan itu banyak yang tergelincir di lubang itu. Di sini kan ramai, tapi kalau hujan kan banyak yang keburu buru, jadi tidak memperhatikan lubang hingga jatuh," ujarnya.

Selain 2 jembatan itu, ada pula Jembatan Kedungkandang. Di tempat ini warga bahkan harus menambal jalan secara manual dengan material yang ada. Mereka tidak ingin lubang yang tidak segera ditambal dengan aspal baru membuat warga lainnya celaka. 

Halaman Selanjutnya
img_title