Terminal Hamid Rusdi Dihidupkan Kembali Gandeng Bus AKDP Untuk Tarik Penumpang

Penanda Terminal Hamid Rusdi dihidupkan kembali
Sumber :
  • Viva Malang

MalangTerminal Hamid Rusdi, Kota Malang dihidupkan kembali oleh Dishub Provinsi Jawa Timur setelah belasan tahun mati suri karena sepi. Untuk membuat terminal lebih bergairah mereka mengubah trayek untuk jalur bus AKDP

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Jika sebelumnya bus AKDP memiliki trayek melintas ke Gadang atau terminal lama. Kini trayek diubah dari arah selatan yakni Kendalpayak langsung menuju ke Terminal Hamid Rusdi. Sehingga harapanya terminal lama Gadang tidak lagi menjadi titik keberangkatan dan penghentian. 

"Ijin trayek sudah kita sesuaikan. Jalur ada perubahan. Karena memang menjadi evaluasi masih ada Gadang. Dengan trayek baru bus akan langsung kita belokan ke Hamid Rusdi. Nanti akan ada tindakan dan sanksi tegas jika tetap ke Gadang," kata Kadishub Provinsi Jawa Timur, Nyono, Kamis, 2 Februari 2023.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Dishub mengajak semua bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) untuk kembali meramaikan Terminal Tipe B ini. Dia menegaskan sosialisasi trayek baru kepada seluruh armada bus telah dilakukan.

"Terminal ini sudah lama dioperasikan, namun terasa sepi. Nah re-opening ini meramaikan kembali geliat transportasi di sisi timur Kota Malang. kami wajibkan. Tidak lagi menggunakan Gadang. Jadi harapannya ini bisa ramai lagi," ujar Nyono. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Sementara itu, Owner PO Bus Bagong, Budi Susilo mengaku antusias ikut menghidupkan kembali Terminal Hamid Rusdi. Bahkan, mereka langsung mengerahkan 8 bus untuk berhenti di Terminal Hamid Rusdi. Dia berharap terminal ini ramai. 

"Iya sangat antusias ya. Nantinya akan ada delapan bus yang mengarah ke sini (terminal Hamid Rusdi Tipe B)," tutur Budi. 

Halaman Selanjutnya
img_title