Lokasi Pengemis Di Tiktok Dengan Cara Mandi Lumpur Didatangi Polisi

Polisi datangi lokasi emak-emak mandi lumpur
Sumber :
  • VIVA / Satria Zulfikar ( NTB)

MalangPolisi mendatangi lokasi emak-emak di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah yang sering live TikTok dengan cara mandi lumpur. Aksi ngemis online ini viral di media sosial karena diduga ada paksaan dari seseorang. 

4 Ribu Pelanggan Perumdam Among Tirto Harus Siapkan Air Bersih Mulai Sekarang

Tidak ingin terus gaduh. Polda NTB kemudian mendatangi lokasi tempat beberapa warga mandi lumpur demi mendapatkan gift atau hadiah dari penonton TikTok.

"Pemilik akun TikTok @intan_komalasari92 adalah pasangan suami istri berinisial SAH dan IK," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Rabu, 18 Januari 2023 dikutip dari VIVA.co.id. 

Jumlah Suara Dukungan yang Dibutuhkan Untuk Maju Independen di Pilkada Kota Batu

Selain mendatangi lokasi dan bertemu dengan pasangan suami istri, polisi juga menemui warga lainnya yang ikut mandi lumpur.

"Kemudian tiga orang yang pernah tampil pada live akun TikTok tersebut inisialnya LS perempuan (49), IR perempuan (54) dan HRT perempuan (43)," ujarnya.

Soal Kandidat Cabup-Cawabup, PDIP Jombang Buka Pintu Untuk Parpol Lain

Hasil temuan di lapangan, tidak ada ekploitasi dari warga yang mandi lumpur. Mereka memang sengaja berinisiatif mandi lumpur untuk mendapatkan keuntungan.

"Berdasarkan hasil klarifikasi dari sejumlah warga bahwa yang tampil pada akun TikTok tersebut tanpa ada paksaan dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari Gift yang diberikan oleh penonton dengan kesepakatan bagi hasil dengan pengelola akun TikTok," tutur Artanto.

Halaman Selanjutnya
img_title