Kericuhan di Keraton Surakarta, 4 Orang Terluka

Keraton Surakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

Malang – Sejumlah orang terluka dalam kericuhan di Keraton Surakarta pada Jumat, 23 Desember 2022. Kericuhan diduga karena konflik internal di dalam keraton.

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Bentrokan diduga terjadi antara pihak Paku Buwono XIII (Hangabehi) dengan kubu Lembaga Dewan Adat (LDA) pimpinan GKR Koes Moertiyah atau akrab disapa Gusti Moeng.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi di Solo, Sabtu, mengatakan tengah menyelidiki kasus bentrokan tersebut. Ia mengatakan kepolisian akan menindaklanjuti jika ada bukti yang mengarah ke tindak pidana.

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

"Kalau ada unsur yang mengarah ke pidana akan kami tindak lanjuti," katanya dikutip dari VIVA.co.id 

Meski demikian, pihaknya tetap berharap kedua pihak yang berseteru tersebut dapat mengambil langkah damai. "Kami akan mediasi," katanya. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

Sebelumnya, konflik internal Keraton Surakarta kembali memanas menyusul munculnya isu pencurian dan penganiayaan yang melibatkan pihak dalam keraton. 

Mengenai dugaan penganiayaan, Sentono Ndalem Keraton Kasunanan Surakarta, KRA Christophorus Aditiyas Suryo Admojonegoro mengaku telah dianiaya oleh putri Keraton Solo berinisial GKR TRKD.

Halaman Selanjutnya
img_title